Berani Ikut Pesona Lomba Desain Shelter 2018?

/Berani Ikut Pesona Lomba Desain Shelter 2018?

Berani Ikut Pesona Lomba Desain Shelter 2018?

Kamu semua pasti tahu bahwa Indonesia punya banyak lokasi yang potensial untuk dijadikan destinasi wisata minat khusus, misalnya wisata petualangan.

Tercatat ada lebih dari 100 destinasi wisata petualangan yang berpotensi mendatangkan 100.000 wisatawan tiap tahun. Destinasi-destinasi itu terbagi dalam tiga kelompok, yakni Nusa Destination (7 puncak tertinggi Indonesia, 52 taman nasional, 17 kawasan karst dan goa), Tirta Destination (40 lokasi unggulan untuk arung jeram), dan Dirga Destination (10 kawasan bukit untuk wisata paralayang).

Sudah sepatutnya destinasi-destinasi potensial itu dikembangkan agar perekonomian masyarakat setempat semakin baik dan sumber daya alam kian terjaga. Nah, untuk mengembangkan wisata petualangan di Indonesia itulah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Pesona Lomba Desain Shelter 2018.

pesona lomba desain shelter 2018

Poster Pesona Lomba Desain Shelter 2018 via lombadesainshelter.com

Kategori Lomba dan Persyaratan Pendaftaran

Ada 4 (empat) kategori lomba yang bisa kamu ikuti, yakni Desain Shelter Wisata Pendakian Gunung, Desain Shelter Wisata Arung Jeram, Desain Shelter Wisata Penelusuran Gua, dan Desain Shelter Wisata Petualangan Dirgantara.

Kamu masih punya banyak waktu untuk berimajinasi dan menggali ide, sebab pendaftarannya baru akan dibuka tanggal 20 Agustus 2018 jam 12 malam. Sebagai langkah awal, kamu bisa mengunduh formulir pendaftarannya terlebih dahulu di www.lombadesainshelter.com.

Lomba ini terbuka baik untuk peserta perorangan maupun kelompok. Jadi kamu bisa mengajak partnermu untuk bersama-sama mengikuti lomba ini. Selain itu, satu pendaftar juga bisa mengirimkan lebih dari satu karya, baik dalam kategori yang sama maupun kategori berbeda.

Tapi kamu harus ingat bahwa karya yang dikirimkan tidak boleh yang memiliki masalah hukum dan hak cipta, yang dibuktikan dengan cara melampirkan surat pernyataan.

Tiga Tahap Penilaian

Penilaian karya peserta Pesona Lomba Desain Shelter 2018 akan berlangsung dalam tiga tahap, yakni kualifikasi, semi-final, dan final. Tahap kualifikasi akan menyaring 10 peserta/kategori untuk berlaga di babak semi-final. Di babak semi-final akan disaring lagi 5 finalis/kategori untuk berlaga di final.

Pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 27 September 2018. Informasi lebih lengkap tentang tahap-tahap penjurian bisa kamu lihat di sini.

Hadiah Pesona Lomba Desain Poster 2018

Total hadiah Pesona Lomba Desain Shelter 2018 adalah Rp 160 juta. Juara I masing-masing kategori akan mendapatkan Rp 12 juta, Juara II Rp 10 juta, dan Juara III Rp 8 juta. Selain itu, Juara Harapan I akan membawa pulang Rp 6 juta dan Juara Harapan II memperoleh Rp 4 juta.

Tunggu apa lagi? Segera daftar!

By | 2018-07-18T15:28:24+00:00 Juli 18th, 2018|Events|1 Comment

One Comment

  1. raya nugraha Juli 30, 2018 at 11:59 pm - Reply

    Assalamualaikum wr wb

    Salam lestari

    Rinjani 29 juli 2018
    Berduka

    saya bersama rombongan saya berjumlah 6 orang berangkat dari surabaya pada hari selasa pagi sampai disana rabu siang jam 1 siang waktu setempat.
    kami memulai mendaki pada hari kamis tanggal 26 juli 2018 kami memulai perjalanan via sembalun jam 8 pagi sampai di pelawangan sembalun jam 5 sore. sesampai disana kami makan terus tidur. jam 1 pagi kami bangun untuk melakukan perjalanan ke puncak alhamdullilah perjalanan lancar, dan aman
    setelah selesai sampai puncak kami makan dan selesai makan kami prepare untuk ke Segara Anak, kami berjalan sekitar 3 jam, alhamdullilah sampai tujuan. selesai sampai disana kami memasang tenda, memasak makanan, bercanda bersama sama tenda orang sebelah selesai itu semua kami pun tidur.
    besoknya kami prepare untuk pulang, saya beserta rombongan saya dan para turis lewat via senaru sesampai di batu ceper terjadi gempa sebanyak 5 kali, gempa ke 3 yang paling besar dan saya rekam, disana kami menunggu bala bantuan, ternyata tidak ada sama sekali akhirnya kami membuka tenda untuk istirahat.besoknya kami berjalan untuk menuju pos pelawangan sembalun, selama 12 jam kami berjalan makan dan minuman kami berbagai untuk bisa sampai ke bawah.
    ALHAMDULLILAH kami SELAMAT sampai bawah langsung dibawa mobil pick up basarnas TNGR, kami diantarkan kesana untuk registrasi, setelah registrasi kami diberi makanan dan minuman.
    selesai kami pun bergegas untuk naik antar jemput yang sudah menunggu kami, selesai kami naik sejenak saya dan teman” saya menginap di rumah bapak tersebut setelah selesai menginap besoknya kami pulang ke Surabaya dan alhamdullilah selamat sampai tujuan

    saya menceritakan kejadian tersebut pada waktu saya disana.
    sesama manusia pasti saling mengingatkan dan saling tolong menolong

    demikian cerita saya.

    wasalamualaikum wr wb

Leave A Comment